Kamis, 31 Juli 2008

Nadal Segera Gusur Federer

Cincinnati Masters
Kemenangan demi kemenangan terus dibukukan Rafael Nadal. Kini kemungkinan menggusur Roger Federer dari ranking satu ATP makin besar dan bakal terjadi dalam waktu dekat.

Tampil di babak kedua Cincinnati Master Series, Nadal tampil dominan untuk melangkah ke babak selanjutnya dengan menumbangkan Florent Seraa 6-0 6-1. Kesempatan untuk meraih enam gelar berurutan tahun ini pun terus terbuka.

Bila sukses menjadi juara, Nadal akan mendapat tambahan poin sebesar 500 angka. Dengan penambahan sebesar poin tersebut, dan jika Federer takluk di perempatfinal, otomatis petenis Spanyol itu akan langsung memuncaki daftar ranking ATP.

Capaian itu yang kini ditunggu banyak pihak, mengingat Federer sudah bertahun-tahun merajai papan ranking tenis putra. Pecinta tenis sepertinya ingin melihat nama baru di puncak ranking tersebut.

Meski sedikit menaruh harapan bisa mewujudkan banyak ekspektasi itu, Nadal tak ingin terlalu bertindak terburu-buru yang akhirnya malah menjadi blunder.

"Sekarang ini saya hanya berkonsentrasi pada Cincinnati. Posisi nomor satu masih sangat sulit diraih, jadi saya akan terus berusaha sekuat tenaga dan mempertahankan permainan saya seperti empat bulan terakhir," tandasnya seperti dikutip Reuters, Kamis (31/7/2008).

Tekanan untuk Federer? Bisa jadi. Performa buruk yang ditunjukkannya di laga pertama, yang nyaris membuatnya tersingkir, adalah indikasi awal. Apalagi lawan petenis Swiss itu di babak kedua, Ivo Karlovic, memiliki senjata andalan, yaitu servis keras dan keuletan bermain.

(Mohammad Yanuar Firdaus - detiksport)

0 komentar:

Posting Komentar