Selasa, 05 Agustus 2008

Nadal Nomor 1, Jankovic Belum

Cincinnati - Rafael Nadal akhirnya memastikan menjadi petenis putra nomor satu dunia setelah melaju ke semifinal Cincinnati Masters. Di bagian putri, Jelena Jankovic belum sukses meraihnya.

Di Cincinnati, Sabtu (2/8/2008) pagi WIB, Nadal sukses menyungkurkan petenis Ekuador Nicolas Lapentti di perempatfinal. Tanpa banyak kesulitan berarti, Nadal menang dalam dua set langsung, 7-6, 6-1.

Kemenangan ini mengantar Nadal menggeser posisi Roger Federer dari rangking satu ATP yang sudah dikuasai petenis Swiss itu selama 4,5 tahun terakhir. Nadal akan resmi jadi nomor 1 saat rangking ATP di-update pada 18 Agustus mendatang atau bila dia sukses jadi juara di Cincinnati, Senin nanti.

"Itu adalah laga yang keras," ujar Nadal seperti dilansir Reuters. "Saya sedikit kelelahan, khususnya setelah memenangi titel Toronto dengan berat pekan lalu. Cuaca di sini sangat lembab dan panas. Tetap yang penting saya sudah di semifinal."

"Saya sangat senang karena saya telah berjuang banyak sekali dalam tiga tahun terakhir meski saya senang sebagai petenis nomor dua saya memenangi banyak turnamen. Pastinya, nomor satu adalah sebuah tujuan dan saya senang," papar pemuda 22 tahun itu.

Bila Nadal berhasil, tidak demikian dengan Jankovic yang gagal merebut titel nomor satu dari tangan rekan satu Serbianya, Ana Ivanovic. Di partai perempatfinal Canada Masters, Jankovic ditundukkan Dominika Cibulkova 7-5, 6-2.

Jankovic bisa merengkuh posisi teratas rangking WTA bila berhasil mencapai final. Ia bakal menggeser Ivanovic yang di turnamen yang sama dikalahkan Petra Kvitova di babak kedua.

"Pada saat ini saya tidak layak atas posisi (nomor satu) itu. Saya tidak dalam kondisi terbaik dan tidak dalam level tertinggi saya. Akan butuh waktu bagi saya untuk membaik," aku Jankovic menghibur diri seperti diwartakan Yahoo.

Arya Perdhana - detiksport

0 komentar:

Posting Komentar